Tujuh Cara Meningkatkan Penjualan Online

Tujuh Cara Meningkatkan Penjualan Online - Dalam pasar yang sangat kompetitif seperti sekarang ini, penting sekali untuk menjaga kampanye pemasaran bisnis tetap segar, baru dan tepat sasaran. Jika Anda tidak melakukan pemasaran dengan tepat dan efektif bisa jadi bisnis Anda akan mengalami penurunan penjualan yang akan berakibat terhadap omzet dan keseluruhan operasi bisnis Anda. Berikut ini tujuh cara meningkatkan penjualan online yang bisa di terapkan untuk produk atau jasa apapun.




1. Mendengarkan Konsumen

Pemasaran yang efektif bergantung sepenuhnya pada pemahaman pelanggan Anda. Anda perlu tahu lebih banyak mengenai mereka, tidak hanya siapa mereka dan apa yang mereka beli, tapi mengapa mereka membeli - dan mengapa mereka memilih untuk membeli dari Anda. Melipatgandakan usaha hubungan dengan pelanggan melalui media sosial, papan pesan dan blog. Dan dapatkan umpan balik langsung dari pelanggan atau klien.

2. Promosi Khusus
Gunakan insentif khusus untuk menarik pelanggan melalui promosi jangka pendek. Kebanyakan konsumen mencari harga yang baik dan nilai yang besar, dan promosi adalah pemenang dengan hampir semua kelompok ekonomi. Kupon semakin penting, dan ada kenaikan besar dalam keinginan kupon online.

3. Manajemen Lead

Selama musim panas, memimpin pelacakan dan tindak lanjut mungkin telah menjadi sedikit serampangan. Jadilah orang tertentu yang mengambil panggilan masuk meminta setiap petunjuk baru di mana mereka mendengar tentang perusahaan Anda. Membuat lead yang dihasilkan oleh online, cetak dan siaran iklan yang dapat dilacak. Dan mana mungkin menindaklanjuti semua mengarah dalam waktu 24 jam.

4. Fokus Pada Ide Segar

Jangan mengandalkan secara eksklusif pada tim kecil atau hanya staf pemasaran Anda untuk menghasilkan ide-ide segar. Membuat inovasi itu tanggung jawab semua orang dan bisa dilakukan dengan sesi brainstorming, retret perusahaan atau dengan memberikan penghargaan khusus kepada individu dengan saran yang cerdas. Jika bisnis Anda memiliki beberapa karyawan, merakit sebuah dewan penasihat berpengalaman atau membentuk sebuah kelompok penasehat secara online yang terdiri dari anggota audiens target Anda untuk memberikan masukan dalam pertukaran untuk tunjangan penjualan.

5. Memperbarui Promosi

Apakah Anda memiliki e-mail atau surat promosi langsung reguler yang terkirim ke seluruh basis pelanggan Anda? Menggunakan e-mail untuk mendongkrak kampanye Anda dengan meletakkan pada jadwal mingguan atau dua mingguan yang konsisten. Segera Anda akan telah menemukan yang insentif dan pesan bekerja terbaik untuk mempertahankan dan Upsell pelanggan saat ini dan mengkonversi prospek, dan menghasilkan pendapatan tertinggi atas investasi promosi Anda.

6. Tingkatkan Sedekah
Dalam era meningkatnya tanggung jawab sosial, pelanggan dan prospek ingin tahu Anda seorang warga korporasi yang baik, dan ini adalah waktu yang tepat untuk menyesuaikan dengan nirlaba. Bisnis yang mengandalkan pelanggan lokal manfaat dari membantu penyebab berbasis masyarakat. Anda dapat memberikan pro bono jasa atau melakukan kampanye promosi untuk mengumpulkan dana amal. Pastikan untuk mempromosikan usaha melalui website Anda dan pers. Anda akan memberikan bantuan mana yang paling dibutuhkan dan mendapatkan apresiasi dari pelanggan yang mengarah ke penjualan.

7. Menyegarkan Konten

Kapan terakhir kali Anda memperbarui isi website, alat penjualan dan pemasaran?  Website Anda umumnya tempat pertama bagi prospek untuk mempelajari lebih lanjut tentang bisnis Anda. Bayangkan seseorang mengikuti jalur logis dari website Anda melalui setiap langkah dalam proses penjualan, dan pastikan semua bahan dan pesan yang mereka hadapi mengalir mulus dari satu ke yang berikutnya.

Silahkan praktekan tujuh cara meningkatkan penjualan online yang sudah di bahas disini, semoga saja penjualan bisnis Anda bisa semakin meningkat tajam sesuai yang di harapkan... Salam! Blog Nanieku

2 komentar

bagus apa nya.. wong itu artikel saduran :) tapi thanks lah udah mampir kesini :)

Reply

Posting Komentar